Sabtu, 16 Februari 2008

internet

Internet

Internet adalah singkatan dari Interconnection Networking. Internet merupakan sebuah jaringan computer super network yang terdiri berbagai jenis jaringan komputer di seluruh dunia dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Jaringan ini dapat berupa jaringan lokal berskala kecil, jaringan kelas menengah hingga jaringan-jaringan utama (backbone) yang menjadi tulang punggung internet seperti NSFnet, SURAnet, NEARnet dan lain sebagainya.

Internet juga bisa didefinisikan sebagai sebuah jaringan komunikasi antar komputer besar di seluruh dunia yang berhubungan satu sama lain yang menggunakan TCP/IP (Transmission Control Protokol / Internet Protokol).

Secara fisik, internet merupakan interkoneksi antar jaringan komputer namun secara umun internet juga bisa diartikan sebagai salah satu sumber daya informasi yang besar. Konten dari internet adalah informasi. Bahkan internet dipandang sebagai dunia maya karena hampir semua aspek kehidupan di dunia nyata ada di internet seperti politik, sosial, bisnis, hiburan dan lain sebagainya (Berdasarkan pendapat Sidharta, 1996)

0 komentar:

 

blogger templates | Make Money Online